Strategi Penjualan Modem Router PT Solusi Media Semesta Periode 2022-2023

Authors

  • Chaerulifan Pranaramadhana Sekolah Tinggi Manajemen PPM
  • Siti Nuraisyah Suwanda Sekolah Tinggi Manajemen PPM

DOI:

https://doi.org/10.34149/jebmes.v2i2.86

Keywords:

Router Modem, Interview, Sales Promotion, Sales

Abstract

PT Solusi Media Semesta is a data center service provider company. The product offered is a router modem. In this study, the research method used was an interview and document study; in the interview, the number of samples taken was two samples, namely the marketing manager of PT Solusi Media Semesta and one client from the company, namely PT ATMi. In this study, researchers tried to examine the sales strategy to increase the sales of modem routers at PT Solusi Media Semesta is engaged in the field of information technology. This study aims to overcome the sale of modem router PT Solusi Media Semesta to increase and not depend on only a few companies by creating a sales strategy to increase sales of router modems.

References

Ardiansyah, T. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Modem Cdma Evdo Smart Telecom. Journal Applied Business and Economics, 1(3), 228–240.

Arief, M. M. (2019). Efektivitas Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Telkom Pada Pt . Telkom Di Biak. Jurnal Gema Kampus, 14(1), 49–56. https://jurnal.iyb.ac.id/index.php/gemakampus/article/view/80/78

Badan Pusat Statistik. (2021). Ekonomi Indonesia Triwulan II 2021 Tumbuh 7,07 Persen (y-on-y). Www.Bps.Go.Id. https://www.bps.go.id/pressrelease/2021/08/05/1813/ekonomi-indonesia-triwulan-ii-2021-tumbuh-7-07-persen--y-on-y-.html

Bilung, S. (2016). Analisis SWOT dalam menentukan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Honda Pada CV. Semoga Jaya Di Area Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. E-Journal Adminsitrasi Bisnis, 4(1), 116–127.

Boyd, Walker, & Larreche. (2000). Manajemen Pemasaran; Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Erlangga.

Budianti, R. S., Nurrahman, A. A., Afriyadi, H., Ahmadi, D., & Harahap, E. (2020). Penggunaan Metode Simpleks Untuk Memaksimalkan Target Sales Pada Penjualan Paket Internet. Jurnal Riset Dan Aplikasi Matematika, 4(02), 108–114. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jram/article/download/10433/4565

Cymbidiana, R., & Rosidi. (2013). Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal dalam Menetapkan Strategi untuk Keberlangsungan Hidup Perusahaan (Studi Kasus pada Industri Rumah Tangga Keripik Tempe Ri-Mas Malang). Jurnal Ilmiah Manajemen FEB, 1–25.

Ediyana, S. S., Jaenudin, Wihartika, D., & Agung, R. A. G. (2021). Analisis Peramalan Penjualan Indihome Dalam Penentuan Safety ONT di PT. Telkom Indonesia Wilayah Sukabumi. Jurnal Manajemen, 4(2), 1–13. http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/jmb/article/download/703/699

Iskandar, A. A. (2013). Pengaruh Brand Image Produk Terhadap Kesetiaan Pelanggan Pengguna Internet Modem Smartfren Connex Di Bandar Lampung. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 1–125. https://jom.unpak.ac.id/index.php/ilmumanajemen/article/download/1830/1536

Martadiastra, D. S., Daryanto, A., Arifin, B., & Sa’id, E. G. (2014). Pengaruh Persaingan dan Kekuatan Pembeli Terhadap Hubungan Pemasok-Ritel Modern di Jakarta. Jurnal Manajemen, 18(1), 19–35. http://ecojoin.org/index.php/EJM/article/view/375/pdf

Prambadi, G. A. (2021). Industri Telekomunikasi Dinilai akan Semakin Bertumbuh. Republika Online. https://www.republika.co.id/

Pratama, T. I. (2017). Perencanaan strategis pemasaran pada perusahaan Tigor. PERFORMA, 2(2), 171–182.

Sabar, D. R., Mananeke, L., & Lumanauw, B. (2020). Pengaruh Ekuitas Merek, Atribut Produk dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Pt Hasjrat Abadi Manado Tendean. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(1). https://ejournal.unsrat.ac.id/

Sandewi, C. J. (2018). Strategi Kampanye Politik Tim Pemenangan Pasangan Calon Hasanuddin - Anton Amanah (Hasanah) Studi Kasus Kampanye Politik Dalam Penggunaan Media Sosial Twitter Pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/83/9/11. UNIKOM_ Chelsa Jelita Sandewi_Bab III.pdf

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sutejo, B. S. (2010). Internet Marketing: Konsep dan Persoalan Baru Dunia Pemasaran. Jurnal Manajemen Maranatha, 6(1), 41–56. https://doi.org/https://doi.org/10.28932/jmm.v6i1.224

Syamsudin, M. (2017). Pengaruh Iklan, Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Modem Smartfren. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(8). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/download/315/321

Umar, H. (2007). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. PT Rajagrafindo Persada.

Widharta, W. P. (2013). Penyusunan strategi dan sistem penjualan dalam rangka meningkatkan penjualan toko damai. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1–15.

Downloads

Published

2022-10-26

How to Cite

Pranaramadhana, C., & Suwanda, S. N. . (2022). Strategi Penjualan Modem Router PT Solusi Media Semesta Periode 2022-2023. Journal of Emerging Business Management and Entrepreneurship Studies, 2(2), 161–175. https://doi.org/10.34149/jebmes.v2i2.86